Laman

Kamis, 12 Maret 2015

Membuat Toko Online Dengan Prestashop

Jika kita berbicara tentang segala sesuatu yang berbau online, pasti tidak pernah lepas dengan bisnis online. Faktanya, sudah terdapat begitu banyak toko online yang sudah beredar. Tak jarang sebagian dari proyek toko online diberikan kepada we developer, namun ada juga yang mengerjakan proyek toko online sendiri.
Karena perkembangan zaman, membuat toko onlinepun semakin mudah. Salah satu caranya adalah menggunakan Content Management System (CMS). Salah satu CMS yang diperuntukan untuk toko online adalah Prestashop.

prestashopPrestaShop adalah, solusi open source e-commerce gratis. Mendukung gateway pembayaran seperti DirecPay, Syspay, Google Checkout, Authorize.Net, Skrill, PayPal, Pembayaran PayPal Pro (Direct) dan EBANX Checkout melalui API mereka masing-masing. Modul pembayaran lebih lanjut yang ditawarkan secara komersial.

PrestaShop tersedia di bawah Lisensi Open Software dan secara resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2007. Perangkat lunak, yang ditulis dalam PHP dan berdasarkan mesin template Smarty, saat ini digunakan oleh 165.000 toko di seluruh dunia. MySQL adalah database engine default. PrestaShop adalah pemenang 2010 dan 2011 Open-source Terbaik penghargaan Aplikasi Bisnis. Menurut W3Techs, PrestaShop digunakan oleh 0,5% dari semua situs web.

PrestaShop diterjemahkan ke dalam 63 bahasa, dengan hanya bahasa Inggris, Perancis, Portugis, Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, Polandia dan Rusia yang memiliki dukungan penuh dalam semua versi rilis.

Dukungan teknis diberikan melalui rencana dukungan Dibayar atau dukungan gratis di forum resmi dari PrestaShop tumbuh Komunitas yang terdiri dari lebih dari 600.000 anggota aktif.

Perangkat lunak ini membuat ekstensif menggunakan AJAX di panel admin, sedangkan blok modul dapat dengan mudah ditambahkan ke toko untuk menyediakan fungsionalitas tambahan; ini biasanya disediakan secara gratis oleh pengembang independen. Selain itu, karena sifatnya yang open source, hal itu memudahkan para programer untuk membuat desainnya sendiri.



Bagi yang ingin memiliki CMS Prestashop, bisa langsung mendownload secara gratis ke website resmi PrestaShop (www.prestashop.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar