Laman

Kamis, 12 Maret 2015

Cara Membuat Contact Form Untuk Website Dengan Mudah

Beberapa waktu yang lalu, saya merasa kesulitan untuk membuat contact form untuk website yang sedang saya kerjakan. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan sebuah contact form generator gratis yang saya temukan melalui Google.
Memang ada banyak sekali Contact Form Generator gratis yang dapat saya temukan. Namun saya harus memperhatikan beberapa hal. Yang pertama, saya tidak ingin diributkan dengan masalah pendaftaran. Dan yang paling penting, Contact Form saya dapa terhindar dari robot spam.
Akhirnya saya memutuskan untuk memilih foxyform.com.




Jika dilihat dari segi penampilan, modelnya cukup ketinggalan zaman. Namun Contact Form kita akan dilengkapi oleh sistem pertahanan Anti-spam. Selain itu, kita tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan Contact Form yang kita inginkan.
Setelah kita membuka website foxyform.com, ikuti langkah berikut.
  1. Pada kolom Setting, kita pilih apa saja yang akan diisi oleh client serta memilih apa saja yang harus diisi.
  2. Pada kolom Advanced Setting, kita dapat mengatur warna background, warna tulisan, jenis tulisan, dan ukuran tulisan.
  3. Pada kolom Target Email Address, kita isikan email yang akan client tuju.
  4. Jangan lupa untuk mencentang Anti-Spam Protection. Nantinya akan terbuka kode chapta yang harus kita isi.
  5. Sebelum kita melanjutkannya, kita dapat melihat preview terlebih dahulu pada bagian bawah. Setelah itu klik Create Formular.
  6. Selanjutnya kita diberikan kode HTML untuk kita masukkan kedalam website. Kode HTML itu juga dikirimkan ke email yang tadi telah kita input.




Demikian tutorial membuat contact form. Semoga bermanfaat bagi anda. Untuk menuju website tersebut, dapat melalui link ini ini (http://www.foxyform.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar